Minggu, 06 Oktober 2013

MKSB (Masa Kecil Sangat Bahagia)

Dulu, temen-temen gue sering banget main ke rumah gue. Ya…., walaupun sebenernya gue yang maksa. Dan anehnya, gue gak cuma ngajak temen gue yang cowok. Yang cewek pun juga.

Perjalanan dari sekolah yang mayoritas deket sama rumah temen-temen gue itu harus dilampaui dengan angkot berwarna merah dan biru muda yang menurut gue unyu. Sayangnya, angkot itu gak bergambar Winnie the Pooh.

Sampai dirumah gue, gue bingung. Apa yang harus gue lakukan dengan dengan para wanita suci nan menawan seperti bidadari yang jatuh dari surga dan gue “eaa”-in? (HOOOEEEKKKSS!) Akhirnya gue punya ide. Gue ambil aja tuh semua boneka punya kakak gue yang cewek yang kebanyakan berbentuk babi warna pink(untungnya dia gak berkutang). Gue kumpulin semua temen-temen cewek gue yang dateng hari itu di ruang tamu gue. Gue kasih tuh semua bonekanya, dan gue tinggal main sama temen cowok gue lainnya. Sadis.

20 menit kemudian, para ladies yang unyu-unyu itu pamit ke gue. Gue cuma bisa bengong sambil mangap. “Kok pulangnya cepet banget?” tanya gue. “Iya, bosen disini. Cuma bisa main boneka doang.” 1 kalimat yang ada dibenak gue saat itu adalah. “Jadi, mereka gak suka main boneka? WANITA MACAM APA MEREKA!?”

Kalok inget sama masa kecil, gue inget banget masa dimana gue bisa bebas bermain pas kecil, gak dibebani sama berbagai macam masalah. Gue jadi inget guru TK gue yang bernama Bu Titin beserta sedikit kenangannya, tiap ada sesi makan jajanan dan Bu Titin ngeliat ada yang makan sambil berdiri/jalan, Bu Titin pasti bilang, “Eh, anak-anak,kalau makan itu duduk ya,kalok gak duduk sama dong kayak kuda.” Semenjak itu gue takut makan sambil jalan, bahkan berdiri. Gue mbayangin, gue lagi asik-asiknya makan jajanan sambil berdiri, dan gue tiba-tiba berubah jadi kuda. Ngeri banget kan? Iya kan? Walaupun sebenernya lebih ngeri muka gue.

Gue juga masih inget dulu, gue sering banget nantangin temen gue buat cepet-cepetan bisa nyium salah satu temen cowok gue. Iya gue tau itu homo banget. Biarin lah, namanya juga masa-masa dimana gue gak tau apa itu homo, dan seberapa hinanya homo itu. Kenapa gue suka nantangin temen gue buat ngelakuin itu? Karena dia adalah salah satu murid yang bisa dibilang genius dalam hal menggambar. Pas TK, dia udah bisa bikin sepeda motor hampir mirip sama aslinya. Sedangkan gue? Nulis nama gue sendiri aja udah kayak lukisan abstrak gak laku. Apalagi gambar? Udah bener-bener kayak bekas tai gajah bunting.

Setelah lulus dengan predikat genius di TK, gue mencoba untuk masuk ke SD dengan gelar S3(Sering Sekali Sembelit). Gue memulai masuk SD dengan dianter sama nyokap gue. SD gue terletak di dalam perumahan. Sampai disana, ternyata gue telat. Alhasil gue dapet bangku dibelakang. Gue dijejerkan sama 2 orang anak cowok yang badannya mungkin 2-3x lipat dari berat badan gue sendiri. Perlu kalian ketahui, bahwa berat badan gue di SD pada saat itu hampir menyerupai capung yang gak punya sayap. Gak nyambung. Emang. Dan juga setiap bangku itu diduduki sama 3 siswa. Sadis.

Mulai masuk SD, gue udah mulai mandiri. Bahkan, saat pengambilan kaos olahraga, saking senengnya gue ngompol di celana. Nyokap gue gak tau harus gimana. Mungkin 1 cara yang terlintas di benaknya saat itu adalah ngelempar gue ke kandang harimau biar gue gak jadi aib. Sayangnya disana gak ada kandang harimau. Cuma ada kandang kucing. Yah, saudaraanlah harimau sama kucing. Untung aja nyokap gue pinter dan baik, dia rela bilang sama wali kelas 1A dan minjem seragam celana merah yang biasa dipake tiap hari senin. Tapi kemaluan gue yang dijadiin sasaran. Eh.., maksud gue kemaluan, em.. bukan-bukan ! Maksud gue itu malunya gue. Nah itu.


Karena gua udah mulai mandiri, gue mulai biasa pergi sendiri pakai angkot. Dulu, dari rumah gue ke gerbang perumahan sekolah gue itu hanya memerlukan uang Rp 200,-. Besoknya, gue kasih uang gopek ke supirnya dan dikasih kembalian Rp 300,-. Dengan bodohnya gue bilang “ye… lebih murah!”

Gue gak tau kenapa gue lama-lama mulai merasa gak nyaman duduk diantara mereka. Gue pun bilang sama nyokap gue tentang keluhan ini. Besoknya gue pindah ke bangku sebelah yang cuma ada 2 anak laki-laki disitu. Mukanya mereka sih asik-asik aja. Semoga aja mereka suka Barbie, biar gak garing kalok ngomong sama gue.

Setelah gue ngobrol banyak sama mereka, gue jadi tau kedua nama mereka. Yang satu namanya Rama dan satunya lagi mirip burung legendaris. Phoenix. 1 kata yang terpikir di otak gue pada saat itu adalah, ‘SANGAR.’ Tapi nggak begitu sama orangnya. Orangnya agak gemuk, ya.. bisa dibilang berisi. Kulitnya putih. Sering banget pakek jaket. 180o dari gue.

Dia ternyata suka Pokemon. Mungkin gue udah ketemu sama jodoh yang tepat di SD itu. (najis)
Saat gue asik ngomong sama dia, dia tiba-tiba ngomong, “Aku punya Pokemon loh!”
Dan reaksi gue saat itu adalah diem, melongo, pandangan lurus tepat di matanya, dan saat itu gue mau bilang ‘I Love You’ ke dia, tapi gue sadar, itu hari selasa (?)
“Serius lo?” bales gue.
“Iyalah serius”
“Besok bawain ya, gue mau lihat!” pinta gue.
“Oke deh”

Beberapa menit itu adalah menit-menit paling membahagiakan di dunia ini buat gue.
Gue pulang dengan gembira. Diperjalanan, gue mbayangin bakal ada Pokemon yang menghampiri gue di taman bunga, pada saat itu gue lagi merangkai bunga buat kalung, dan gue pakai gaun putih bercorak bunga. Oh indahnya.

Sampai di rumah, gue bilang sama kakak gue yang laki-laki. Karena kakak gue yang laki-laki itu salah satu penggemar Pokemon. Dia gak percaya. Gue gak percaya dia gak percaya. Dia tetep gak berkutik melihat gue gak percaya sama dia yang gak percaya. Disini gue bingung sendiri.
“Nggak mungkin ada lah!”
“Pasti ada lah!”
“Ya ampun dek, Pokemon tuh cuma kartun. Nggak ada di dunia nyata!”
“Tapi kata temen aku ada kok!”
“Terserahlah,” kata kakak gue menyelesaikan perkara.

Gue sih tetep aja kukuh sama pendirian gue buat percaya sama temen gue. Seharian, gue tetep aja terus kepikiran tentang si Pokemon itu. Semoga aja temen gue itu nggak PHP.
Besoknya, gue liat temen gue bawa banyak banget mainan. Disitu gue mulai negative thinking. Jangan-jangan dia jual pokemonnya buat beli mainan? Dan dia mengabarkan ini ke gue biar gue sedih? Teman macam apa dia!
“Nih, Pokemon-nya.”
“Hah? Mana Pokemon-nya?” Tanya gue bingung.
“Ya ini, mainan Pokemon.”

JLEEEBBB. Ja…,jadi selama ini pokemon yang dia maksud itu cuma mainan? Jadi selama ini gue salah dong? Saat itu, adalah saat dimana gue pertama kali patah hati. Temen gue sih hepi-hepi aja memamerkan mainan Pokemonnya itu. Gue? Gigit tembok.

Sebenarnya masih ada banyak cerita buat gue post, tapi segini dulu. LAnjutannya di buku eappzzhhh :D (Amin)

Thanks For Reading!!!
~Bagonkids

Tidak ada komentar:

Posting Komentar