Minggu, 06 Oktober 2013

SEJARAH GUE MENJAMAH BERAK MANIS

   Udah lebih dari setahun gue jadi penulis muda. Emang, ini perjalanan yang nggak mudah bagi gue. Gue harus susah payah nyari ide buat nulis, gue juga harus susah payah nyari temen yang bisa nulis cerita komedi kaya gue, dan gue harus ngencingin setiap perawan yang ada di dunia(?)

   Mungkin lo semua bertanya-tanya, kenapa spesies idiot kaya gue bisa nulis hal2 gapenting di blog yang sebenernya lebih mirip kaya pantat kera kena herpes. Jawabannya adalah karena gue suka berak di muka mantan2 gue. ENGGAKLAH! Jawaban yang bener adalah ini semua berawal dari gue kenal sama diary.

   Emang itu perawalan yang mbikin mual. Tapi dari perawalan itu gue bisa jadi kaya sekarang, si spesies idiot dengan teman penulis yang lebih idiot dari gue. Oke, inilah sejarah gue bisa jadi kaya sekarang.

   Waktu gue masih 6 taun, gue diajak ibu gue ke swalayan untuk beli kebutuhan2 sekolah gue. Gue pun mau ikut soalnya di swalayan itu ada gozilla pantat terbuka kaya punya Shincan.

   Setelah gue dan ibu gue nyampe di Gardena, swalayan yang gue maksud, gue ngajak ibu gue untuk ke play zone dulu.

   Di play zone-nya Gardena, gue langusng nyari motor2an yang ada disana. Kenapa gue nyari motor2an? Karena disana gaada cewek2an yang bisa gue naiki. Kalopun ada itu cewek beneran, dan gabisa gue naikin.

   Lanjut.

   Setelah sampe di motor2an, gue langsung naikin tuh benda yang kaya motor (yaiyalah kaya motor, namanya juga motor2an, masa kaya jerapah?). Mmmmhh, nyamannya... tapi ga senyaman nidurin pacar gue. *berkhayal* *mimpi basah*

   Saat asik2nya gue main motor2an, tiba2 ada anak yang naik motor2an sebelah motor2an yang gue naiki.

   "Cemen lo! Main kaya ginian aja juara terakhir!" Kata doi. Gue nggak terima. Dengan suara gue yang masih kaya boboho keselek balon pun njawab "Wah, ngledek nih. Tanding aja yok!"

   Akhirnya gue dan dia 'balapan'. Dia keliatan sombong. Gue tambah berani. Setelah 3 menit gue dan dia balapan, gue kalah. Dia di posisi pertama dan gue di posisi kedua...... dari terakhir. Gue nangis. Dia pun ketawa ngejek. Kalo gue ketemu sama dia sekarang, gue bakal masukin botol sirup ke dalam anu-snya.

   Ngeliat gue nangis, ibu gue langsung beli tiket mandi bola dan masukkin gue ke area mandi bola. Entah apa yang dipikiran ibu gue. Waktu itu gue ngira ibu gue lagi kesambet setan berkepribadian ganda.

   Di area mandi bola, gue bengong. Gue bengong karena gue satu2nya cowok yang ada di area mandi bola. Untungnya, waktu itu gue masih kecil dan gue belom berpikiran mesum kaya sekarang. Jadinya, gue nggak merkaos cewe2 yang ada di area mandi bola waktu itu.

   Setelah gue mandi bola sama cewek2 yang toketnya kaya wajan abis keinjek bajaj, ibu gue ngajak gue untuk langsung beli kebutuhan2 sekolah gue.

   Ditengah-tengah gue nyari kebutuhan2 sekolah gue, gue iseng2 nyari buku diary. Yaa, gue cuma pengen aja punya diary. Kayanya keren gituh.

   Gue nyari2 buku diary dengan iseng2. Setelah nemu yang paling jelek dan paling murah (namanya juga iseng), gue langsung ke depan ibu gue terus guling2 minta dibeliin diary. Ibu gue yang mungkin udah jengkel sama kelakuan gue waktu itu pun langsung mengiyakan permintaan gue.

   Akhirnya gue pulang dengan diary yang jeleknya sejelek orangutan kalo lagi kawin. Karena gue cuma iseng mbelinya, gue tinggal tuh diary butut di rak gue.....bertahun-tahun.

   4 taun kemudian, gue ngobrak-ngabrik rak gue buat nyari naskah pidato buat gue lomba. Maklumlah, gue belom idiot2 banget waktu itu. Saat ngobrak-ngabrik rak gue, gue nemu si diary yang lebih jelek dari pantat gue itu.Si diary udah berdebu, penuh sarang laba2 pula. Untungnya gaada pembalut bekas berlumuran darah yang nempel di diary itu.

   Karena waktu itu gue lagi alay2nya dan gue pertama kali fall in love, gue simpen tuh diary di tas sekolah gue. Yaaa, biar gampang nyarinya getoh.

   Semenjak ketemu (lagi) sama diary itu, hidup gue dipenuhi sama yang namanya ngisi diary. Dari pulang sekolah sampe gue mau tidur, gue selempitin tuh diary di selangkangan gue. Kalo gue pengen curhat sama 'dia', dia tinggal ambil 'dia' dan nulis. Gue inget curcolan pertama gue di diary itu. Gini isinya:

   "Dear diary, apa kabar? Baik2 aja kan? Aku mau curhat nih. Tadi malem aku mimpiin Venanda loh. Apa ini pertanda kalo kita jodoh ya? Jawab dong, diary... Udah dulu ya, segitu dulu. Kapan2 aku curhat lagi. Dadaaaaaaahh"

   Bentar... *muntah 3 liter* oke, lanjut.

   Gue nulis itu pas kelas 4 awal2. Saat gue keinget sama tuh curcolan, gue heran. Gue heran kenapa dulu gue bisa suka sama Venanda, temen SD gue yang kurus banget dan gue juga heran kenapa gue nanyain kabar si diary yang jelas2 'dia' itu benda mati? Benar2 masa yang suram._.

   Setelah setahun lebih gue ditemeni diary, gue sadar ternyata nulis di diary itu percuma. Gue nyimpen diary itu. Gue pun nyari sesuatu buat jadi media baru buat nuangin isi hati.

   Dari Timur ke Barat, dari musim duren sampe belah duren, dari selangkangan sampe ketiak, gue nggak nemuin apa2 buat jadi penerus si diary. Gue udah tanya sana-sini tentang media yang bagus buat nuangin isi hati. Semua yang gue tanyain jawabannya sama, yaitu diary. Karena gue gadapet jawaban yang gue mau, akhirnya gue nuangin isi hari cuma lewat curcol dan berkhayal.

   2 tahun gue njalanin hal tanpa tujuan itu. Cuma curcol ama berkhayal doang. Iya kalo curcol ama berkhayalnya yang bener2, kalo yang mesum2 gitu kan bisa berabe._.

   Lanjut.

   Setelah gue ngelewatin masa yang ternyata sama suramnya sama nulis diary itu, akhirnya waktu kelas 6 akhir/kelas 7 awal (gue lupa), gue nemuin yang namanya blog. Gue pertama-tamanya sih gatau cara nggunainnya. Tapi lama kelamaan gue mudeng caranya nge-blog, Gue inget nuansa pertama-tama blog gue. Blog gue pertamanya tuh beralamat cengliestneverdie.blogspot.com dan berjudul Diary of My Life. Gue tau itu hoax, tapi itu nggak se hoax kambing kalo masturbasi pake botol wine._. Gue juga inget salah satu artikel pertama-tama gue nge-blog. Ini artikelnya:

"Sifat Orang dari Aliran lagu yang disukainya

Kalian suka mendengarkan musik kan? Nah, banyak yang mengatakan kalau aliran musik yang didengar seseorang bisa merubah sifat orang tersebut. Berikut adalah sifat orang dari aliran lagu yang disukainya:

ORANG YANG SUKA ALIRAN SIFATNYA....

1. Rock     : pantang menyerah, suka membantu, bersemangat tinggi
2. R&B     : keras kepala, menyukai caranya sendiri, agak egois, berani mengambil resiko
3. Metal    : BIASANYA orang yang suka aliran ini sifatnya agak rusak.
4. Mellow : sensitif, kalo tentang percintaan suka negative thinking.
5. Disco    : pantang menyerah, kreatif, inovatif.
6. Pop      : aliran ini aliran spesial A.K.A tidak merubah sifat sang pendengar aliran lagu ini.
7. Jazz      : tenang, cinta damai.
8. Reggae : tenang, diam" bergerak.


Mungkin hanya itu yang aku ketahui, jika kalian tau yang laen, comment please... :)

THANKS FOR READING... :D"

   Yap, itulah perawalan gue di blog.

   Suatu hari (gue lupa kapan  tepatnya), Ibu gue ngajakin gue ke toko buku  untuk beli2 perlengkapan buat ngisi LJK. Pas nyari2, gue gasengaja liat buku berjudul 'Kancut Sobek' yang ditulis oleh Raja Simalakama. Karena gue tertarik sama judulnya dan gue gapunya kancut yang sobek, jadinya gue ambil tuh buku dan liat cover belakangnya. Setelah gue liat, ternyata penggalan dari buku itu kocak. Gue pun berpikiran kalo penggalannya aja udah kocak, apalagi semua isi dari bukunya. Jadi, gue beli tuh buku.

   Setelah gue baca tuh buku, gue salut sama Bang Raja. Kenapa dia bisa mbuat buku sekocak ini? Mungkin otaknya eror ya? ._.

   Setelah mbaca tuh buku berulang kali, gue baru kepikiran untuk mbuat artikel2 di blog yang lucu. Inilah hasil pertama kali gue MENCOBA mbuat artikel lucu:
"Kamar Tidur Jadi Kolam Renang

Sekarang, aku mau nyeritain kesialanku kalau lagi musim ujan....


 Pas tadi jam 2-an, aku udah pulang dari sekolahku tercinta. Sepeti biasa, aku langsung bugil ganti baju dan ngeledakin mbukak laptop untuk ngecek FB, Twitter, sama Blogku ini. Seperti biasa juga, aku sering lupa warna kolorku waktu dan lupa keadaan kalo udah maenan leppy....

 Setelah kurang lebih 30 menit, hujan turun rintik-rintik. "Ah! cuma gerimis..." kataku waktu itu. Tapi lama kelamaan, hujan itu semakin deras dan akhirnya pun hujan menjadi sangat deras. "Untung saja tidak bocor... huahahahahahaha!!!" batin saya dalam hati.

 Akibat ketawatawa dalam hati yang bisa dibilang ketawa babi lagi sembelit itu pun membuat petaka yang sangat besar!!! Akibat ketawa itu, aku jadi maho kamarku pun kebocoran! WTF!!  Lagi enak2nya maen leppy malah kepalaku kena petir ketetesan air!

 Langsung saja aku ngambil keset dan ember untuk menadahi air yang bocor tersebut. Tetapi, sakin keroyokannya air ujan itu, bocor pun terjadi di setiap sudut kamarku... SI____ALAN!!!

  Setelah 15 menit menderita karena kamar tidurku jadi kolam renang yang kira2 sedalam 2,5 cm, akhirnya hujanpun berhenti. Tambahlah tugasku untuk njilat mengepel lantai dan mindah tempat tidurku.... ~.~

 Dan itulah kejadian hari ini yang mbikin aku galau... -.-

THANKS FOR READING... :D"

  Emang cerita itu ga lucu2 amat, namanya juga nyoba ._.

   Seiring berjalannya waktu, gue bosen nulis di blog sendirian.Akhirnya, gue memutuskan untuk nyari temen buat jadi temen nulis di blog. Temen pertama yang mau tuh Tape, si spesies genter dengan sifat koplaknya. Tapi, dia gapernah memposting artikel di blog gue. Dengan berat hati, akhirnya gue ngusir dia dari blog gue.

   Ditengah-tengah gue lagi nyari temen nulis, gue bosen dengan nuansa blog yang kegalau-galauan melulu. Gue pun nyoba 'nyulap' nih blog dan... cring! Jadilah blog menjijikan!!! (baca Berak Manis Interview untuk lebih detail tentang ini)

   Setelah gue move-on in blog gue, gue nyari temen penulis lagi. Akhirnya gue nemuin manusia jalanan homo yang haus akan darah di rambu lampu lalu lintas untuk jadi temen penulis gue.

   Nama si vampire itu Dhika. Dia adalah salah satu dari spesies Dick-headed koplakus idiotis. Bakat dia dalam menulis itu bagaikan Leonardo Davinci lagi mabok nggambar Gunung merapi dengan lava stroberi dan karamel. Dengan kata sehari-hari, bakatnya koya.

   Gue dan dia pun jadi partner nulis. Kami berdua yang ngurus factinnicediary.blogspot.com alias Berak Manis. Yaa, walopun masih ada Normal yang menetap di blog gue itu.

   Setelah beberapa bulan kami jadi partner nulis, tercetuslah sebuah ide kalo blog gue bakal dibukuin. Sebenernya niat itu udah gue rencanain dari setelah gue mbaca Manusia Setengah Salmon-nya Raditya Dika.

   Niat itupun terlaksana. Gue dan Dhika mbuat cerita sebanyak laron tawuran. Walopun gue dan Dhika punya artikel banyak, yang layak untuk dibukukan ternyata cuma 8._. Gue juga punya kendala lain, yaitu nyari penerbit.

   Gue nugasin Dhika untuk nyari penerbit. Setelah 2 bulan, ternyata Dhika belum dapet penerbit. Dengan kewibawaan gue yang kaya kucing ngondek lagi pipis, gue pun ngasih Dhika waktu 1 minggu lagi ._.

   1 minggu berlalu, akhirnya Dhika nemuin penerbit. Tapi, penerbitnya kurang kece. Karena kurang kece, gue dan Dhika nggak berniat buat mbukuin di tempat itu. Gue pun nyari2 penerbit lagi, Dhika usul kalo mbukuinnya di Wahyu Media aja. Ternyata Wahyu Media ada website-nya. Gue seneng, seseneng Donal Duck kalo nggak dianggep porno di salah satu negara.

   Setelah ngeliat websitenya, ternyata yang mau nerbitin disana harus mbuat makalah minimal 160 halaman. Gue dan Dhika pun mbuat makalah. Dari 8 artikel, gue dan dhika bisa mbuat makalah 36 halaman. Keren ya? :D

   Sampe sekarang, gue dan Dhika masih ngerjain makalahnya. Moga aja buku gue nanti bisa selucu Spombob Skuerpen kalo idungnya pesek.

   THANKS FOR READING... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar